Senin, 27 Mei 2013

Bakmi Jogja Enak : Bakmi Pak Tug

Kali ini gue mau share tentang salah satu warung bakmi jogja yang enak banget yaitu Warung Bakmi Pak Tug yang berlokasi di Jl. Kolonel Sugiyono, Jogja. Bakmi jogja adalah salah satu kuliner favorit gue. Mungkin karena emang dari kecil lidah gue udah dididik biar jadi lidahnya wong jowo sama masakan nyokap ditambah dengan sekarang tinggal di jogja, alhasil sekarang kalo makan senengannya nek ra gudeg, mangut, bakmi jowo, soto, dan rasa-rasa jowo lainnya :) 
Salah satu warung bakmi kesukaan gue adalah Warung Bakmi Pak Tug yang sebenernya gue temukan secara ngga sengaja. Tapi ini adalah ketidaksengajaan yang sangat menyenangkan dan mengenyangkan :) . Menu yang disajikan disini sama kaya warung-warung bakmi lainnya, ada bakmi goreng, bakmi godog, nasi goreng, dan magelangan, semuanya enak! Cara masaknya pun ngga beda sama bakmi jowo lainnya, masih pake tungku tanah liat sama arang, tapi rasanya itu lhoooo uenaaakk, gurih, kaldu ayamnya berasa banget, mungkin karena emang pake kaldu ayam kampung jadi lebih gurih, pokoknya makblegendher! Dan semua menu tadi juga bisa ditambah lauk lagi kaya ati ampela atau sayap ayam. Kalo gue paling suka sama bakmi nyemeknya terus ditambah sayap, wuihhhh anget, gurih, nikmat! Bakmi nyemek itu bakmi godog yang kuahnya nyemek alias sedikit. Nih foto bakmi nyemek pak tug biar tambah ngiler :  




Bakmi Pak Tug baru buka jam 8 malam, tapi sekitar jam stengah 8an biasanya udah ada aja yang dateng nungguin sampe buka. Dan kalo makan disini harus sabar karena bakminya masaknya satu-satu, tapi tenang aja, walaupun nunggu lama, nanti kebayar sama rasanya. Lokasi tepatnya Bakmi Pak Tug kalo dari Jogjatronik, lurus aja sampe perempatan jokteng belok kiri, nah sekitar 50m kanan jalan ada tenda tulisannya Bakmi Pak Tug. Tendanya ngga besar jadi mending ke lokasinya mepet mau buka, supaya ngga keburu penuh. Nah, selamat mencoba! semoga ketagihan hihihi :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar