Senin, 10 Desember 2012

Spot Makanan Enak di JOGJA part.2

Dulu gue pernah bikin post tentang kuliner enak di jogja . Nah, sekarang ini gue pengen bikin lagi post tentang kuliner jogja yang foto-foto nya pernah gue upload di instagram gue (@ninahertiwi). Kalo dulu yang gue bahas kebanyakan makanan yang jogja banget, sekarang yang mau gue bahas adalah tempat-tempat yang nyajiin makanan western. Kalo kalian lagi pada pengen makan steak dan kawan-kawannya, tempat ini patut dicoba. 


1. RnB Grill

RnB's Lamb Chop with Sauted Mushroom and Potato Gratin 
If you're looking for the best steak in town, you should come to this place. RnB Grill berlokasi di Jl. Wolter Monginsidi 37, Jogjakarta. Rasa steak nya menurut gue enak banget dan emang beneran steak. Tempatnya cozy dan enak banget buat ngobrol lama dan di hari-hari tertentu juga ada live band yang tampil. Beberapa kali gue kesini dan nyoba beberapa menunya mulai dari lamb chop, tenderloin, sirloin, lamb shank, sama pasta nya enak banget. Untuk vegetables, sauce, sama side dishnya lo bebas milih apa aja, begitu juga tingkat kematangannya mau medium raw, medium, medium well, atau well done. I highly recommed you to try this place. Oh iya, dibagian depan restaurant ini ada grocery shop sama meat shop nya juga, banyak makanan import yang jarang bisa ditemuin di jogja dijual disini. Untuk harga menurut gue masih reasonable mengingat rasanya emang enak banget. Sama gue pernah buka puasa disini, dan kalo lagi bulan puasa mereka juga nyajiin desert gratis yang disajikan secara buffet (1 menu untuk 1 hari) jadi misalnya hari ini bread pudding, besok beda lagi, lo bisa ambil sepuasnya dan gratis. Selain RnB, di daerah prawirotaman dan tirtodipuran juga banyak restaurant serupa yang nyajiin western food, misalnya K'meals dan Via via. Kalo ada yang mau nyobain french cuisine di jogja, ada Zango yang menurut gue recommended buat yang mau ngerasai good food and good ambiance with good friends. Lokasi Zango ada di Jl. Ngadinegaran MJ III/122 Mantrirejon, Jogjakarta.


2. Myoozik 

Myoozik's Aglio Olio
Gue sama temen-temen gue lumayan sering kesini. Selain lokasinya yang deket kampus (UGM), suasana di cafe ini emang cozy dan homey banget. Untuk makanannya, Myoozik ga cuma nyajiin masakan western tapi juga asian food. Menu yang paling sering gue pesen kalo lagi kesini adalah Aglio Olio pastanya yang menurut gue enak. Untuk asian food nya, nasi goreng kambing myoozik juga enak, berasa banget rempahnya. Harga dari makanan dan minumannya ga terlalu mahal kok, ya sesuai sama suasana dan rasa yang ditawarkan lah. Sekali dateng dengan pesenan 1 jenis makanan dan 1 jenis minuman kira-kira habis 30-100 ribu, tergantung pesennya apa. Tapi gue sih biasanya masih di kisaran 50 ribuan. Selain itu, disini juga sering ngadain nonton bareng kalo ada pertandingan bola yang seru. Kalo udah nonton bareng, biasanya cafe ini penuh banget! Alamat myoozik : Jl. Dewi Sartika No. 17, Sagan, Jogjakarta. Alternatif lain cafe yang serupa myoozik ada Black Canyon coffee di daerah Babarsari, Jogjakarta. Bedanya kalo myoozik suasanya lebih yang homey, kalo Black Canyon lebih hype dan rame. Untuk makanannya di Black Canyon juga enak-enak. Selain itu ada juga Dixie di daerah Gejayan. Nah kalo Dixie ini bisa dibilang seniornya di jogja. Tempat ini suasanya lebih ke restaurant sih, dan harganya juga rata-rata lebih murah daripada Myoozik ataupun Black Canyon tapi pilihan menu di Dixie lebih banyak daripada kedua cafe tadi. Mulai dari pasta, pizza, asian food kaya nasi hainan, sop buntut, sampe sushi dan ramen ada semua disini. Oh iya, waktu itu gue pesen cheese calzone nya enak banget!

Dixie's Cheese Calzone


3. Hungry Bear Cafe



Hungry Bear's Chocolate Waffle with Strawberry Ice Cream
Yang ini alternatif kalo mau ngafe dengan harga murah. Walaupun menu yang ditawarkan ga terlalu banyak, tapi cafe yang berlokasi di sagan ini bisa jadi tempat nongkrong sambil ngemil-ngemil cantik yang asik. Menu makanannya kebanyakan waffle sama pancake tapi ada juga mi goreng sama mi godok (bukan indomie). Minumannya juga didominasi sama susu, coklat, dan kopi-kopian gitu, tapi ada juga minuman yang disajiin secara pitcher kaya ice lemon tea, ice tea, atau orange. Kisaran harga baik makanan maupun minumannya ga ada yang diatas 10 ribu. Yup, sepuluh ribu rupiah. Murah banget kan? Seperti hampir semua cafe di Jogja, disini juga support wi fi kok, jadi enak juga kalo mau disini sambil ngerjain tugas kelompok. Apalagi cafe ini buka sampe jam 2 pagi, jadi bisa nongkrong di cafe ini sampe ngantuk. Selain Hungry Bear, ada juga Kedai Kopi yang buka 24 jam dan banyak cabangnya di jogja. Biasanya gue sering ke Kedai Kopi yang di Jalan Kaliurang atau Selokan Mataram. Ada lagi Koffe Noir yang ada di Jalan Kaliurang Km 6,5. Disana peanut butter french toast nya juara banget. Dan Koffe Noir cenderung lebih sepi, jadi enak kalo mau nyantai bareng temen dengan suasana yang tenang. Oh iya, yang juara lagi di Koffe Noir adalah klappertartnya, wajib dicoba. Nah, yang gambar dibawah ini adalah salah satu menu dessert di FoodFezt Jalan Kaliurang Km.5 namanya "Date With Brownie" . Enak dan harganya cuma 8 ribu rupiah saja.

Date With Brownie

Untuk cafe khusus pancake atau waffle gitu ada Pancake Company di sagan, dan masih banyak lagi. Mungkin karena Jogja itu kota mahasiswa kali ya makannya banyak banget cafe-cafe buat nongkrong anak muda, tinggal pilih sesuai keinginan :D


4. Il Mondo 

Il Mondo's Pepperoni Pizza
Kalo nyari authentic italian pizza, Il Mondo bisa jadi salah satu alternatif nih. Jenis pizza yang gue suka banget disini adalah Quatro Formagi. Quatro Formagi itu adalah pizza yang toping nya terdiri dari 4 jenis keju. Enak bangeeettt. Selain itu Pepperoni Pizza nya juga enak disini. Karena gue emang ga terlalu suka pizza yang kebanyakan toping, jadi ya kedua pizza itu cocok di gue. Selain pizza, Il Mondo juga nyajiin pasta dan beberapa dessert serta appetizer lain kaya potato skin dan apple pie. Sayangnya menurut gue pastanya disini agak kurang rasanya, tapi pizza nya gue suka. Harga per-loyang nya macem-macem tergantung jenis pizza nya mulai dari 40-50 ribu. Lokasi Il Mondo ada di Jl. Cendrawasih no.21A, Demangan, Jogjakarta. Untuk Italian Food, selain Il Mondo, ada juga Nanamia. Nanamia emang udah terkenal di Jogja untuk Italian Pizza nya, lokasinya di Jl. Moses Gatotkaca B.13-16, Gejayan, Jogjakarta. Untuk restaurant pasta, gue paling suka Pasta Banget yang lokasinya ada di Jl. Munggur 44 Jogjakarta (belakang XXI). Okaaayyy, sekian rekomendasi western kuliner di Jogja versi gue hehehe. Selamat Mencoba :)




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar