Minggu, 09 Desember 2012

Sate Kambing "Sor Talok"


Belakang kiri Tengkleng, yang kanan Sate, yang depan Tonsengnya Sor Talok


Pertama kali gue tau ada Sate Kambing "Sor Talok" ini adalah gara-gara nonton Pak Bondan makan ini pas di Jogja. Habis nyobain makan disini, Pak Bondan bilang 'Mak Nyus' dengan sepenuh hati, alhasil gue jadi pengen nyobain seenak apa sih sate, tongseng, sama tengkleng nya sor talok ini. Akhirnya berangkatlah gue kesana sama temen gue. Berangkatnya jam 10 pagi, karena kata temen gue yang sebelumnya pernah kesana, makanannya suka udah habis jam 2 siang. Malah ada temen gue yang kesana jam 12 siang dan tengklengnya udah abis aja dong jam segitu. Sampe kata ibunya kalo mau pasti dapet tengklengnya kita disuruh telfon dulu sebelum kesana biar ga keabisan. Sampe sana sekitar jam 11 kurang dikit, warungnya masih sepi, dan untung aja masih ada semua. Mungkin karena pas gue kesana hari Jumat kali ya, jadi orang-orang pada sholat Jumat dulu. Kita pesen langsung tiga-tiga nya : Tongseng, sate, dan tengkleng. Ini sih judulnya beburu kolesterol di pagi hari hahaha. Begitu makanannya dateng, langsung ketauan banget dari wanginya, enak bangeeettt (ini baru wangi nya doang). Daaann begitu nyicipin gue langsung lemes, tongsengnya enak banget! juara pokoknya! Satenya juga gurih banget! Kalo sate biasanya yang dominan rasa kecapnya, kalo ini rasa kecapnya ga terlalu kuat dan gurihnya berasa banget. Tengklengnya juga empuk bangettt, ga usah pake usaha dagingnya langsung lepas dari tulangnya. Walaupun warungnya kecil cuma ada 2 meja di dalem dan 2 meja diluar, but I have to admit that that is the best tongseng I've ever tasted, seenggaknya sampe hari ini haha. Kalo di rangking in gue kasih si tongseng ranking 1, sate rangking 2, tengklengnya rangking 3. Pantesan aja Pak Bondan bilang maknyus nya menghayati banget. Ternyata emang beneran enak! Nah, kalo pada mau kesini lokasinya emang agak jauh di daerah bantul gitu. Jalannya dari Jl.Parangtritis luruuuuss aja sampe perempatan manding belok kanan, terus lampu merah pertama belok kanan, nah udah deh sekitar 100m dari situ ada warung kecil tulisannya Sate Kambing "Sor Talok" disebelah kanan jalan. Warungnya kecil terus banyak kandang burungnya gitu, jadi tulisan sor taloknya agak ketutupan. Warungnya buka dari jam 7 pagi sampe habis. Ya biasanya jam 2 atau jam 3 udah abis, jadi kalo mau kesana mending rada pagi sekitar jam 10. Kalo pagi-pagi males makan kambing, telfon aja dulu kesana biar kalo mau dateng siang masih kebagian. Ini nomer telfonnya : 0274-6660763 . Untuk harganya waktu itu gue bertiga makan sate 1 porsi, tengkleng satu porsi sama tongseng satu porsi plus nasi sama minum es jeruk sih satu orang kena 25ribu doang. Murah, kenyang, enak. Harus coba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar