Selasa, 08 Maret 2011

Selamat Hari Musik Nasional :)

Hari ini, 9 maret 2011 adalah hari musik nasional. Yap! hari musik nasional sebenernya belom lama ada, karena emang baru di gagas taun 2003 yang lalu oleh PAPPRI (Persatuan Artis Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia). Tanggal 9 maret dipilih karena tanggal ini adalah tanggal lahir nya W.R Soepratman, pencipta lagu Indonesia Raya. Jadi, sebagai penghargaan buat beliau maka dipilihlah tanggal 9 maret ini jadi hari musik nasional. Nah, ngomongin soal musik indonesia, gue adalah salah satu penikmat musik indonesia, tapi sayang akhir-akhir ini kalo udah ngomong tentang musik indonesia kebanyakan pasti langsung kebayang band-band melayu yang menjamur banget, atau musisi-musisi yang belakangan banyak yang cuma 'one hit wonder' . Padahal musik indonesia itu kaya banget, bahkan gue pernah baca di salah satu artikel bahwa sebenernya industri musik indonesia itu lebih maju 10 tahun dibandingin industri musik negara tetangga. Musisi-musisi indonesia juga ga jarang mengharumkan nama indonesia lewat bidang musik dengan menjuarai festival-festival, atau memang lewat musik yang unik dan beda jadi bisa diterima di negara-negara lain. Yang disayangkan sekarang adalah banyak orang indonesia yang underestimate sama musik negeri sendiri. Emang sih, sekarang banyak musisi-musisi baru yang bermunculan dan agak gimanaaa gitu ya. Tapi kita juga harus jeli ngeliat banyak juga kok musisi indonesia yang nggak keseret mainstream dan tetep konsisten sama alur nya. Mereka ga cuma sekedar ngandelin RBT, atau tampil tiap pagi di acara musik di tv. Musisi-musisi yang kaya gitu yang menurut gue bisa menuntun industri musik indonesia 10 tahun lebih maju daripada negara tetangga. Tulisan ini cuma opini gue aja sama musik indonesia, sorry kalo kesannya jadi sok tau :p hehehe. Anyway, selamat hari musik nasional dan selalu dukung kemajuan musik indonesia :)
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar